Bupati Dorong Masyarakat OKI Kuatkan Ukhuwah Islamiyah di Hari Idul Adha

user
nandong 10 Juli 2022, 20:35 WIB
untitled

OKI - Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), H. Iskandar, SE bersama Ketua TP PKK, Hj. Linda Sari Iskandar dan keluarga menunaikan ibadah sholat Idul Adha di Masjid Al-Furqon, Desa Celikah Kayuagung.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati OKI Iskandar mengajak masyarakat untuk menjadikan Hari Raya Idul Adha sebagai momentum meneladani kisah Nabi Ibrahim dan Ismail yang mengajarkan keikhlasan.

"Sejatinya, Idul Adha ini dapat mengakrabkan umat muslim dalam menunaikan ibadah. Me

Mempererat tali persaudaraan untuk menguatkan ukhuwah Islamiyah,"ujar Bupati OKI, Minggu (10/7/2022).

Di momen penuh suka cita Idul Adha tahun ini, Iskandar menyampaikan agar umat muslim di OKI dapat menjaga kecintaan dan ketaatan kepada Allah SWT secara totalitatas.

"Meneladani kisah Nabi Ibrahim AS dan anaknya Nabi Ismail As menjadi motivasi bagi kita semua untuk mengikhlaskan semua hal yang menjadi milik sang pencipta jika waktunya telah tiba. Kuncinya kita harus meneguhkan hati untuk semua kemungkinan yang dapat terjadi," kata Iskandar.

Iskandar juga mengatakan, esensi dari pengorbanan secara otomatis akan tingkatkan empati kepada sesama umat muslim.

Maka dari itu, nilai pengobarbanan, keikhlasan serta ketaatan tidak hanya di momen Idul Adha saja, tetapi bisa berkelanjutan secara terus menurus.

"Harapannya, masyarakat di OKI tetap mampu menjaga ukuwah islamiyah dan jaga kesatuan umat. Selamat Idul Adha 1443 H, mohon maaf lahir dan batin," pungkasnya.

Credits

Bagikan