Dosen UBB Gelar Kegiatan PMTU di Desa Jada Bahrin

user
rian 23 Juli 2022, 15:05 WIB
untitled

BANGKA - Kegiatan Pengabdian Masyarakat Tingkat Universitas (PMTU) Universitas Bangka Belitung pendanaan Hibah Internal Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UBB, telah dikasanakan pada, Jumat (22/7/2022) di gedung serbaguna Desa Jada Bahrin, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka dan dihadiri lebih dari 40 orang.

Program PMTU fokus pada peningkatan taraf kesehatan masyarakat untuk meningkatkan ketercapaian Vaksin Covid-19. Rangkaian program ini dilaksanakan melalui kegiatan pemeriksaan kesehatan, edukasi kesehatan, dan pendataan vaksin covid-19.

Kegiatan PMTU ini diketuai oleh Fajar Indah Puspita Sari dari jurusan Kimia UBB dengan anggota dosen Jurusan Fisika Anisa Indriawati, dari Jurusan biologi Salmi, dan Tim dari medical care UBB: dr. Kamalia Layal dan perawat.

Disamping itu, Kegiatan PMTU juga memfasilitasi pemeriksaaan kesehatan seperti tekanan darah, gula darah, kolesterol, dan asam urat.

Harapan dari kegiatan ini adalah masyarakat memiliki kesadaran mengenai menjaga pola hidup sehat, menjaga pola makanan seimbang, memahami bahan tambahan makanan yang bersiko bagi kesehatan, sehingga kesehatan masyarakat meningkat dan terhindar dari berbagai penyakit. Salah satu contoh penyakit tersebut adalah hipertensi.

Dengan demikian program vaksinasi Covid-19 yang terkendala oleh penyakit yang mayoritas diderita masyarakat desa Jada Bahrin seperti hipertensi dapat teratasi, sehingga masyarakat tidak lagi memiliki alasan kendala kesehatan dalam melaksanakan Vaksin covid-19. (Doni)

Kredit

Bagikan