Pemkab Muara Enim Bersilaturahmi dengan Ormas, OKP, LSM serta Wartawan

user
rian 28 Juli 2022, 20:21 WIB
untitled

MUARA ENIM - PJ Bupati Muara Enim H Kurniawan, PJ Sekda H Riswandar, Dandim 0404 Muara Enim, Kapolres Muara Enim yang diwakili Kasat Intelkam beserta anggota, perwakilan masing masing ormas, OKP, LSM dan media yang ada di Kabupaten Muara Enim bersilaturahmi, Kamis (28/7/2022).

Dalam kesempatan tersebut PJ Sekda H Riswandar mengatakan, pertemuan pada sore hari itu bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI, Polri, Ormas, Media dan pemerintah Kabupaten Muara Enim demi pembangunan Bumi Serasan Sekundang. "Adanya pertemuan itu merupakan bukti bahwa Muara Enim selalu bersatu dan bekerja sama dalam setiap pembangunan. Kedepan, pada bulan Agustus akan dilakukan pertemuan seperti ini lagi," ujarnya.

Ditambahkan juga oleh Dandim 0404 Muara Enim, Letkol Arh Rimba Anwar Sip Mip bahwa dirinya sebagai perwakilan TNI sangat senang atas diadakannya pertemuan ini. Kita dapat duduk bersama bertukar pendapat demi kemajuan Kabupaten Muara Enim. "Kita harus satu, bekerja sama dalam setiap pembangunan karena itu sangat diperlukan untuk kemajuan Bumi Serasan Sekundang yang kita cintai ini," ucapnya.

Sementara itu, Pj Bupati Muara Enim H Kurniawan AP MSi mengatakan, apapun kesimpulan yang telah dibicara bersama dengan para ormas di Muara Enim akan dibantu semaksimal mungkin, bahkan jika itu memang penting, akan langsung diteruskan. Pertemuan seperti ini sangat diperlukan karena dengan adanya pertemuan silaturahmi ini dapat saling tukar pendapat dan pemerintah Kabupaten sendiri dapat nasehat yang mendalam guna pembangunan di Kabupaten Bumi Serasan sekundang yang kita cintai ini.

"Mari kita barsatu dan terus besinergi dalam pembangunan Kabupaten Muara Enim yang lebih baik lagi, lakukan hal positif untuk kemajuan Kabupaten Muara Enim yang kita cintai," katanya.

Terpisah, salah satu perwakilan Ormas yang ada di Muara Enim, Anton Dequin mengatakan, ia berharap kepada Dinas Kesbangpol dapat membina semua Ormas, Okp dan LSM yang ada di Kabupaten Muara Enim. Karena Ormas sangat diperlukan oleh pemerintah sebagai jembatan antara pemerintah dan masyarakat.

"Berharap kepada PJ bupati agar semua Ormas, OKP dan LSM dibina untuk membantu pembangunan Kabupaten Muara Enim yang lebih baik lagi. Dan pertemuan ini terus dilakukan," harapnya. (Rahmad)

Credits

Bagikan