Jamaah Haji Musi Rawas Dijadwalkan Tiba 11 Agustus 2022

user
admin 06 Agustus 2022, 12:44 WIB
untitled

MUSI RAWAS | Jemaah haji asal Kabupaten Musi Rawas (Mura) dijadwalkan akan tiba di Musi Rawas pada Kamis 11 Agustus 2022 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Mura Hermadi saat dihubungi Beritamusi.co.id Sabtu (6/8/2022).

Menurut Hermadi, jamaah Haji Musi Rawas tiba melalui embarkasi bandara udara Sultan Mahmud Badarudin II Kota Palembang pada Rabu Sore sekitar pukul 17.00 WIB (10/8/2022).

Setibanya di palembang para jamaah akan menjalani rangkaian pemeriksaan lanjutan di Asrama Haji yang meliput skrining kesehatan, kelengkapan dokumen keimigrasian, dan sampling barang bawaan masing-masing oleh Kantor Bea dan Cukai Palembang.

Selanjutnya setelah rangkaian pemeriksaan selesai baru kemudian sekitar pukul 22.00 WIB para jamaah akan melanjutkan perjalanan dari palembang ke Musi Rawas menggunakan dua Bus yang telah disiapkan. 

"Kita sudah siapkan dua bus untuk melakukan penjemputan jamaah haji ke palembang, jadi untuk keluarga jemaah haji tidak perlu menjemput ke palembang, cukup menunggu di masjid Agung Darussalam muara beliti," kata Hermadi.

Setelah tiba para jamaah haji akan dilakukan penyambutan oleh Bupati sekaligus dilakukan pengarahan  sembari beristirahat sejenak di masjid. setelah itu pelepasan atau pengembalian kepada keluarga.

Hermadi menambahkan untuk barang bawaan jamaah haji sebelum dibawa pulang juga akan dilakukan pengecekan dan pendataan di kantor kementerian agama.

"Seluruh barang - barang bawaan jamaah haji nantinya akan kita lakukan pemeriksaan dan pendataan terlebih dahulu dikantor, hal tersebut dimaksudkan untuk memastikan barang bawaan yang di bawa jamaah haji tidak melanggar aturan. setelah itu baru kemudian jamaah haji ataupun pihak keluarga dapat membawanya pulang," Pungkasnya. (Musyanto)

Credits

Bagikan