Polres OKU Launching Kampung Tangguh Bersih Narkoba

user
rian 12 Agustus 2022, 19:30 WIB
untitled

BATURAJA - Satresnarkoba Polres Ogan Komering Ulu (OKU) meresmikan kampung tangguh bersih Narkoba di kantor Desa Banu Ayu Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten OKU, Juma'at (12/8/2022).

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Lubuk batang, Kapolsek lubuk batang, DanRamil Lubuk batang diwakili bataud Sertu J. Gojali, Kasat Resnarkoba polres OKU, Kades Banu Ayu, Kanit Binmas dan Babinkamtibmas Lubuk Batang, Ketua dan anggota BPD Desa Banu aAyu, Perangkat Desa Banu Ayu, Ketua dan anggota karang taruna Desa Banu Ayu.

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIK melalui Kasat Narkoba Polres OKU AKP Ujang Abdul Aziz SE mengatakan bahwa, 0eresmian atau launching kampung tangguh bersih narkoba ini, merupakan upaya bersama antara Kepolisian, TNI, Pemerintah Kabupaten dan seluruh elemen lainnya termasuk aparatur PemerIntah Desa/Kelurahan.

"Komitmen ini untuk bersama sama memerangi dan memberantas penyalahgunaan maupun peredaran gelap narkotika khusuSnya di Kabupaten OKU," katanya.

Lebih lanjut kata Ujang, Program kampung tangguh narkoba ini bertujuan untuk mengantisipasi dan memberantas pengguna narkoba yang ada di wilayah Kababupaten OKU karena sangat merugikan diri sendiri dan orang terdekat.

"Hal ini dilakukan untuk mendeteksi dan memantau peredaran narkoba yang terjadi. Kampung Tangguh Bersih Narkoba bentuk kerjasama pemerintah daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat serta stakeholder terkait," ujarnya.

Lebih lanjut, dia berharap segera bisa diinformasikan sehingga kemudian bisa ditangkap, dengan harapan memiliki daya cegah dan daya tangkal.

Kampung tangguh bersinar di Desa Banu Ayu ini yang berupa gerakan atau aksi nyata untuk menciptakan wilayah bersih dari narkoba.

“Peredaraan narkoba cukup marak sehingga perlu kerja sama antara polisi, TNI, pemerintah dan masyarakat untuk mencegah peredaran narkoba di wilayah Kabupatrn OKU," pungkasnya.(HARISON)

Credits

Bagikan