YPN Dikalungi Sorban Saat Hadiri Peringatan 1 Muharram 1444 H

user
rian 14 Agustus 2022, 15:51 WIB
untitled

BATURAJA - Wakil Ketua DPRD Ogan Komering Ulu (OKU), Yudi Purna Nugraha (YPN), disambut antusias warga Desa Bunglai, Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya (KPR), Sabtu (13/8/2022).

Kedatangan politisi muda yang dikenal sebagai tokoh solutif (pemberi solusi) pada siang itu, dalam rangka menghadiri Peringatan 1 Muharram 1444 H.

Ratusan ibu-ibu tampak sudah menunggu di bawah tenda. Termasuk ibu-ibu pengajian Majelis Taklim (MT) Ummu Sholeha.

Pria yang saat ini menjabat Ketua DPD PAN OKU, itu juga disambut warga, Kepala Desa (Kades) Bunglai, dan tokoh masyarakat.

Bahkan salah satu tokoh atau tetua Desa setempat, H Sofi Malik menyambut kedatangan YPN dengan mengalungkan sehelai sorban putih kepadanya.

Meskipun usia YPN jauh di bawahnya, H Sofi tak segan mengalungi YPN dengan sorban sebagai bentuk penghormatan.

Sebelumnya, YPN beserta rombongan sempat dijamu makan siang bersama oleh Kades Bunglai Alexander.

Bahkan usai makan, warga terlihat enjoy bercengkerama dengan tokoh muda OKU yang selama ini dikenal banyak berbuat membantu masyarakat, sembari menikmati segelas kopi.

YPN sendiri dalam sambutannya mengaku senang bisa bersilaturahmi dengan warga Desa Bunglai.

Tak lupa, ia manyampaikan ucapan terima kasih atas jamuan warga kepadanya beserta rombongan, yang begitu luar biasa.

"Begitu datang, kami diajak makan pindang. Kemudian ngopi bareng. Dan disambut ibu-ibu Majelis Taklim Ummu Sholeha. Terima kasih Pak Kades dan kepada warga semuanya," ucap Yudi.

Peringatan 1 Muharram 1444 H ini, dia harapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat Bunglai.

"Peringatan 1 Muharram ini luar biasa meriah. Saya yakin Iman dan Taqwa warga desa ini dapat meningkat. Oleh karena itu, saya juga berharap acara-acara keagamaan macam ini terus dilanjutkan di masa mendatang. Mudah-mudahan juga dapat menambah kepatuhan para suami sehingga menjadi para Abu Soleh/ bapak soleh," seloroh Yudi.

Sementara itu, Ketua Majelis Taklim Ummu Sholeha Desa Bunglai, Isni Kholizah, mengucapkan terima kasih kepada para undangan yang hadir dalam acara tersebut.

"Semoga langkah kita semua disini akan menjadi amal ibadah yang diridhoi Allah," harapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Kades yang telah memfasilitasi terselenggaranya acara tersebut.

Dan tak ketinggalan, ucapan terima kasih juga disampaikan teruntuk Yudi Purna Nugraha, yang telah memberi sumbangsih kepada mereka.

"Apa yang bapak Yudi sumbangkan, akan kami manfaatkan sebaik-baiknya," ucap dia.

Di kesempatan itu, warga Bunglai menyatakan dukungannya dan mendoakan agar YPN dapat menjadi orang nomor satu di Bumi Sebimbing Sekundang, sehingga dapat lebih banyak berbuat untuk masyarakat.

Tampak hadir di acara tersebut Kades Bunglai, Alexander. Kemudian beberapa Kades desa sekitar, diantaranya; Kades Lubuk Kemiling, Kadew Sukapindah dan Kades Sinar kedaton.

Hadir pula rekan YPN di lembaga legislatif, seperti Densi Hermanto, Mirza Gumay dan Erlan Abidin. Dan adapula mantan anggota dewan, Iwan Munandar.

Serta pengisi tausiyah, Ustad Arisandi Oemar Bakri, selaku Pimpinan Pondok Pesantren Fathan Daiman Desa Mandala.

Dalam ceramahnya, Ustadz Arisandi mengajak semua yang hadir menjadikan bulan Muharram ini momentum untuk berhijrah.

"Kalau tidak sekarang, kapan lagi. Kalau bukan kita, siapa lagi. Dengan harapan kita semua menjadi pribadi yang lebih baik," pesan Ustad Arisandi. (HARISON)

Kredit

Bagikan