Bandara AP II Depati Amir Pangkalpinang Gelar Local Creatif Festival

user
rian 14 Agustus 2022, 17:28 WIB
untitled

PANGKALPINANG - Untuk memperingati Dirgahayu Angkasa Pura ke-38, PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir Pangkalpinang provinsi kepulauan Bangka Belitung (Babel) mempersembahkan kegiatan Local Creatif Festival, Sabtu (13/8/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan serentak di 11 cabang bandara PT Angkasa Pura II seluruh Indonesia ini mempersembahkan kegiatan lokal Creatif Festival yang menampilkan sebanyak 3800 produk UMKM, sehingga berhasil mencatatkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai Pameran Produk UMKM Serentak di Bandar Udara Terbanyak.

Executive General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Muhammad Adiwiyanto, mengatakan bahwa kegiatan ini menampilkan ribuan produk UMKM di Indonesia.

"Sebanyak 3800 UMKM tersebut 1800 produk UMKM ditampilkan di bandara Soekarno Hatta, dan 2200 tersebar di bandara seluruh Indonesia. 3.800 produk UMKM ini tersebar di 1.800 bandara Soekarno Hatta, dan 2.200 di cabang bandara lainnya di Indonesia antara lain Bandung sebanyak 250 produk, Palembang 250, Padang 250 dan untuk Bangka Belitung sebanyak 425, Bangka 250 Produk dan Belitung 175 Produk," jelasnya.

Selain itu, ia menambahkan, ada kegiatan donor darah dan Air Port Town Festival digelar bekerja sama dengan berbagai pihak terkait seperti dinas Kebudayaan dan pariwisata Pemprov Babel serta PMI Babel.

"Kami juga menghadirkan kegiatan Airport Festival Town yang bekerja sama dengan dinas Pariwisata Bangka Belitung berupa Tarian dan musik Dambus untuk memperkenalkan Budaya Bangka Belitung, dan untuk charity kami bekerja sama dengan PMI Kota Pangkalpinang untuk donor darah bersama," tambahnya. (doni)

Credits

Bagikan