310 Pramuka Sumsel Ikuti Peringatan Hari Pramuka ke-61 di Cibubur

user
rian 14 Agustus 2022, 20:07 WIB
untitled

CIBUBUR - Sebanyak 310 Anggota Pramuka Sumsel dari 17 Kabupaten/kota mengikuti upacara peringatan hari Pramuka ke-61 tahun 2022 yang dirangkai dengan pembukaan Jambore Nasional XI. Upacara dilaksnakan di lapangan utama bumi perkemahan Cibubur Jakarta, Minggu (14/8/2022).

Ketua rombongan, Hasanudin menyampaikan, Anggota Pramuka yang mengikuti upacara Pramuka ini juga merupakan kontingen daerah sumatera selatan yang mengikuti Jambore Nasional XI tahun 2022.

"Yang ikut hadir di sini adalah Pramuka penggalang pilihan dari Kwarcabnya masing-masing untuk menjadi peserta Jamnas XI 2022, mereka hadir atas nama kontingen Sumatera Selatan," jelas Hasanudien.

Kontingen dari Sumsel sendiri sudah berada di Cibubur sejak hari Sabtu kemarin, dan telah menyebar di berbagai lokasi kemah.

"Alhamdulillah kita sudah berada di Cibubur ini sejak kemarin pagi, kita datang dengan semangat dan membawa amanah dari Gubernur untuk menjaga nama baik provinsi Sumatera Selatan," lanjutnya.

Upacara peringatan hari Pramuka ke-61 dan pembukaan Jambore Nasional XI dibuka langsung oleh Katua Kwartir Nasional, Budi Waseso.

Dia menyampaikan, dengan semangat Mengabdi tanpa batas diharapkan Gerakan Pramuka dapat menjadi pelopor untuk pembangunan karakter anak-anak bangsa. "Gerakan Pramuka harus berada dalam garda terdepan membentuk karakter bangsa. Pengabdian kita adalah pengabdian tanpa batas untuk membangun negeri tercinta ini," ujarnya.

Upacara peringatan hari Pramuka ke-61 tahun ini dihadiri oleh sekitar 10.000 Pramuka penggalang dari seluruh penjuru Indonesia. Mereka akan melaksanakan kegiatan sejak tanggal 14 s.d. 22 Agustus 2022. (Ade)

Kredit

Bagikan