Sambut Hari Kemerdekaan RA Muslimat NU 1 Ikuti Lomba PBB dan Mewarnai

user
admin 15 Agustus 2022, 10:55 WIB
untitled

MUSI RAWAS | Beragam cara dilakulan masyarakat Indonesia untuk Memeriahkan Perayaan HUT RI ke - 77, mulai dari perlombaan pentas seni dan lain sebagainya,kegiatan tersebut lumrah diselenggarakan untuk menumbuhkan semangat nasionalisme.

Hal serupa juga dilakukan Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Raudlatul Athfal (RA) Muslimat NU 1 yang mengikutsertakan murid - muridnya untuk mengikuti kegiatan perlombaan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang diselenggarakan oleh Ikatan Guru Roudatul Anfal (IGRA) Kabupaten Musi Rawas.

Lomba yang dilangsungkan di halaman kantor  Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Mura Senin (15/8/2022) di ikuti 35 Lembaga RA dari 40 lembaga yang ada.

Salah seorang wali murid Endah (31) saat diwawancarai Beritamusi.co.id saat mendampingi anaknya mengikuti perlombaan mengaku bangga tempat dimana putrinya menuntut ilmu dapat ikut berperan serta memeriahkan dan mengisi kegiatan untuk menyambut hari ulang tahun kemerdekaan.

"Bangga dan senang sekali tentunya,anak - anak sudah dikenalkan dan dibiasakan sejak dini untuk ikut berperan aktif mengisi peringatan hari kemerdekaan," ujarnya

Hal senada disampaikan salah seorang dewan guru Ummu menurutnya, keikutsertaan dalam lomba ini tidak lain untuk menumbuhkan semangat nasionalisme sejak dini.

Dirinya mengaku bangga dan berterimakasih kepada orang tua wali murid yang telah ikut memberi dukungan kepada putra putrinya yang mengikuti perlombaan.

"Kami mewakili dewan guru berterimakasih banyak atas dukungan orang tua wali murid yang telah ikut mendampingi putra putrinya mengikuti perlombaan,semoga anak -anak kita kelak menjadi anak - anak yang bermanfaat untuk kemaslahatan umat," harapnya (Musyanto)

Credits

Bagikan