2016, Pemkab Empat Lawang Tidak Main-Main Tegakan Disiplin PNS

user
admin 14 Januari 2016, 22:56 WIB
untitled

2016, Pemkab Empat Lawang Tidak Main-Main Tegakan Disiplin PNS Plt Bupati Empat Lawang H Syahril Hanafiah SIP MM

TEBING TINGGI I Bagi kalangan pegawai negeri sipil (PNS) yang tidak hadir atau tidak masuk kerja ataupun tidak apel, maka tunjangan perbaikan penghasilan (TPP) akan kena potong. Hal ini salah upaya Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Empat Lawang untuk meningkatkan disiplin PNS.

“Memang di 2016 ini mulai kita diberlakukan bagi PNS yang tidak hadir dan tidak apel TPPnya akan dipotong. Pembayaran TPP setelah tanggal 10 setelah laporan online dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD),” ungkap Plt Bupati Empat Lawang H Syahril Hanafiah SIP MM, Rabu (14/1).

Ia mengakui kinerja pegawai dilingkungan Pemkab Empat Lawang selama ini belum maksimal karena menurut Syahril untuk bisa meningkatkan kinerja butuh tunjangan kesejahteraan untuk pegawai, namun harus dibarengi dengan kinerja pegawai.

“Ini salah satu upaya untuk meningkatkan kinerja pegawai yang saat ini masih belum maksimal,” katanya.

Selain itu, kinerja pegawai juga akan dinilai, pihaknya akan membentuk tim independen untuk menilai kinerja pegawai, terutama sekali pegawai yang memiliki jabatan. “Kedepan kita akan gegebah dalam melakukan mutasi pegawai melainkan ada penilaian tersendiri,” ucapnya.

Terhitungan sejak januari 2016 TPP mulai diberlakukan bahkan absen pegawai baik di sekretariat Pemkab, DPRD, Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) dan Kantor Kecamatan tidak lain manual melainkan menggunakan finger print.

“Memang absen finger print ini sebenarnya mulai di januari, namun saat ini masih dalam proses tender,” tutupnya. (Ridi)

Kredit

Bagikan