Mengenal Beasiswa LPDP dan Beasiswa AAS bersama BIeF.Id

user
arie 10 Januari 2022, 21:02 WIB
untitled

Jakarta| Bridge Future ID (BieF.ID) sukses gelar webinar dengan tema "Raih Cita : How to Get Scholarship for Our Bright Future", yang dilaksanakan secara daring pada hari Senin (10/01/2022).

Webinar dinarasumberi oleh Arie Budiyarto, MEnvPolicy&Mgt selaku penerima Beasiswa AAS  2014  dan Yeni Fitriyani, S.Pd selaku penerima Beasiswa LPDP 2021.

Arie Budiarto, MEnvPolicy&Mgt mengatakan Beasiswa AAS memberi manfaat tidak hanya untuk pengembangan individu awardee tapi juga membangun relasi positif antar warga negara.

" Ya, Beasiswa AAS ini banyak peminatnya  dan juga dengan adanya beasiswa ini bisa meningkatkan kualitas hubungan bilateral antara Indonesia dan Australia," ucapnya.

Arie Budiarto, MEnvPolicy&Mgt melanjutkan bahwa biasanya Beasiswa AAS di buka pada bulan Januari sampai April, namun untuk kejelasan lebih lanjut para pelamar beasiswa bisa mengunjungi web Beasiswa AAS.

Yeni Fitriya, S,Pd menjelaskan bahwa Setiap orang mempunyai definisi tersendiri tentang LPDP. Baginya Beasiswa LPDP  adalah wadah untuk anak bangsa untuk melanjutkan studinya Baik S2 ataupun S3.

"LPDP memahami dan mengerti keadaan saya. LPDP sesuai dengan diri saya. Terimakasih LPDP, telah memberi kesempatan kepada kami untuk tumbuh. Biarkan kami berkembang dan berkontribusi dengan dijembatani LPDP" tuturnya.

"Dari informasi yang saya dapatkan, Beasiswa LPDP ini akan dibuka pada bulan Februari dan Juli, jadi untuk teman-teman yang ingin mendafyarkan dirinya, segera mempersiapkan diri dan berkas-berkas  yang telah ditentukan oleh LPDP," lanjutnya.

Amirur Syafiq, S Pd  Selaku Founder BieF.ID mengatakan bahwa BieF.ID hadir sebagai jawaban dan solusi untuk menjembatani harapan, asa, cita-cita, dan kesuksesan bersama. BieF.id merupakan sebuah platform sosial yang bergerak dalam memberikan informasi, wawasan dan pembekalan seputar Beasiswa baik dalam maupun luar negeri. BeiF.id siap menjadi jembatan bagi generasi bangsa dalam meraih asa dan cita serta siap mengabdi untuk Indonesia.

Jamaludin, S.Kom selaku Ketua Pelaksana dalam Webinar ini menuturkan, Webinar ini dibuat untuk membantu teman-teman scholarship hunter yang akan mendaftarkan diri di Beasiswa AAS dan LPDP.

"Ketika webinar ini selesai minimal peserta mengetahui persyaratan ataupun tahapan seleksi ketika mendaftar beasiswa LPDP dan AAS sehingga menjadi  bekal untuk peserta webinar" tandasnya.

Selain membahas Beasiswa AAS dan Beasiswa LPDP, webinar ini juga menjadi gerbang bagi scholarship hunter, karena BieF.ID membuka mentoring beasiswa agar lebih mudah dalam mempersiapkan persyaratan melakukan pendaftaran beasiswa.

Beasiswa AAS (Australia Awards Scholarship) adalah beasiswa internasional yang didanai langsung oleh pemerintah Australia, sedangkan Beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) adalah beasiswa yang dikelola  langsung oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia untuk seluruh penduduk di Indonesia.

Webinar ini dilaksanakan secara virtual dengan menggunakan platform Zoom Meeting yang dihadiri oleh 155 peserta dari seluruh wilayah di Indonesia. (Mirna)

Kredit

Bagikan