Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga Pedamaran II OKI Rata Dengan Tanah

user
arie 12 Februari 2022, 18:04 WIB
untitled

Beritamusi. Co. Id | Warga Dusun I, Desa Pedamaran II, Kecamatan Pedamaran, Kabupaten OKI mendadak gempar. Pasalnya, satu unit rumah kayu miliki Toni terbakar hingga rata dengan tanah.

Insiden kebakaran tersebut terjadi pada Sabtu (12/2/2022) sekitar pukul 08.30 Wib. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Sementara kerugian ditaksir capai

Informasi dihimpun dilapangan, sebelum kejadian rumah dilalap si jago merah, sang pemilik rumah Toni seperti biasa mencari nafkah dengan mengendarai kuda besinya mengojek di wilayah Pedamaran. Sementara sang istri juga bekerja dengan membawa cucunya.

Seiring waktu berjalan, api mendadak mengepul di rumah korban. Warga yang melihat langsung berteriak dan mencoba memadamkan api. Sedangkan warga yang lainnya memberitahukan ke korban dan meminta bantuan pemadam kebakaran.

“Alhamdulillah selang satu jam kemudian, api bisa dijinakkan pemadam kebakaran dibantu warga,” kata Kepala Desa Pedamaran II Asuar Anas, SH., ditemui di lokasi.

Kades menduga api berasal dari korsleting listrik. Kendatipun tidak sampai merambat ke rumah kiri dan kanan, namun rumah korban habis rata dengan tanah.

Hingga saat ini, korban sudah dievakuasi ke rumah keluarganya di Pedamaran.

“Pihak kecamatan maupun Polsek juga sudah mendatangi lokasi,” terangnya.(Jangmat)

Credits

Bagikan