BIN DIY Gelar Vaksinasi Booster 4 Ribu Warga di Kabupaten Gunungkidul

user
abdussalam 14 Februari 2022, 00:41 WIB
untitled

YOGYAKARTA l Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) gelar vaksinasi booster Covid-19 untuk 4.000 ribu warga di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, Kamis (10/2/2022).

Menurut Kepala BIN Daerah (Kabinda) DIY Brigjen Pol Andry Wibowo, vaksinasi booster yang dilaksanakan pihaknya adalah bagian dari upaya nasional untuk mempertahankan dan meningkatkan imunitas tubuh setiap orang dalam membangun daya tahan tubuh dari paparan virus corona dengan berbagai variannya.

“Sebagaimana kita ketahui, persoalan virus corona adalah termasuk dalam persoalan yang bersifat uncertainty, karena virus sebagai mikro organisme hidup secara organik dalam sistem kehidupan manusia yang dapat berkembang dan tumbuh sebagai ancaman bagi kesehatan manusia,” kata Andry kepada para wartawan.

Andry mengatakan, mempertahankan dan meningkatkan imunitas melalui program vaksinasi adalah upaya yang bisa dilakukan selain membangun kesadaran kolektif tentang pentingnya hidup sehat melalui olah raga teratur, tata kelola aktifitas yang terencana dan terukur, asupan gizi yang memadai, vitamin yang sesuai dengan kebutuhan tubuh serta mematuhi protokol kesehatan.

“BIN DIY berkomitmen dan akan terus berupaya optimal sesuai yang mandat yang diberikan untuk melakukan upaya profesional dan kolaboratif untuk memastikan, seluruh program pemerintah berjalan secara efektif sehingga masyarakat terlindungi secara maksimal dalam menghadapi gelombang pendemi Covid-19 saat ini dan saat akan datang,” tutup Andry Wibowo.

Menurut informasi yang didapat, hari ini sebanyak 4 ribu warga Gunungkidul, DIY akan menerima vaksin booster Covid-19. (Abdus).

Kredit

Bagikan