Resmi Dikukuhkan, Karang Taruna Kayuagung Diajak Bantu Pemerintah Atasi Dampak Pandemi Covid-19

user
admin 19 April 2022, 00:26 WIB
untitled

Ogan Komering Ilir | Kepengurusan Karang Taruna Kec. Kayuagung Masa Bakti 2021-2026 Resmi Dikukuhkan oleh Camat Kayuagung Iskandar, S.Sos. Sebagai Organisasi yang mengakar rumput hingga ke tingkat desa dan kelurahan, Karang Taruna diminta berperan aktif membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

"Pemuda merupakan motor penggerak perubahan bangsa. Sebagai organisasi besar yang ada hingga tingkat desa dan kelurahan kita tentu mampu hadir di tengah-tengah masyarakat. Saya mengajak agar para anggota karang taruna dapat berperan aktif membantu pemerintah dengan hadir di tengah masyarakat yang terdampak pandemi," Ujar Ketua MPKT Karang Taruna Kab. OKI M. Alki Ardhiansyah dalam sambutannya pada acara Pengukuhan Pengurus Karang Taruna Kecamatan Kayuagung Masa Bakti 2021-2026 di Gedung Kesenian Kayuagung, Senin (18/4/22)

Alki juga mengingatkan agar segenap pengurus Karang Taruna agar menggaungkan semangat gerakan literasi, menjaga kekompakan bersama serta menjaga amanah dengan sebaik-baiknya.

"Mari kita jaga dan perkokoh semangat kebersamaan kita. Saya juga sebagai Duta Literasi Kab. OKI mengajak saudara sekalian agar dapat menguatkan semangat literasi daerah, terutama literasi digital. Pemuda hari ini adalah pemimpin di masa depan, embanlah amanah ini dengan penuh rasa tanggung jawab sebaik-baiknya," Tutup Alki.

Dalam acara pengukuhan yang mengambil tema "Bersatu, Berkarya, Bersinergi Wujudkan Karang Taruna yang Produktif dan Inovatif dalam Berpartisipasi Membangun Daerah," sebut Ketua Karang Taruna Kab. OKI Maulidini, S.KM berpesan agar Karang Taruna membawa arah kegiatan positif khususnya di wilayah kec. kayuagung.

"Karang taruna ini adalah organisasi yang tidak bisa dinilai dengan uang. bersatu berkarya bersinergi, wujudkan Karang Taruna yang kreatif dalam membangun daerah. Mudah-Mudahan pelantikan dalam bulan ramadhan ini membawa keberkahan bagi kita semua," Ungkap Deny.

Sementara itu Camat Kota Kayuagung Iskandar, S.Sos berpesan agar pengurus Karang Taruna agar senantiasa menjaga koordinasi dengan lembaga kecamatan maupun antar Karang Taruna.

"Selalu jaga kebersamaan dan koordinasi dengan lembaga kecamatan maupun antar pengurusan Karang Taruna," Ujarnya.

Terakhir Ketua Karang Taruna Kec. Kayuagung Ketua Dedy Kesuma, S.I.P mengaku siap mengemban amanah dalam menahkodai kepengurusan Karang Taruna Kayuagung.

"Ini merupakan amanat yang sangat besar, kami siap berkarya mengemban amanat yang besar ini" Tegasnya (jangmat)

Credits

Bagikan