Pemprov Babel Anggarkan Dana Rp30 Miliar untuk G20 di Belitung

user
nandong 17 Mei 2022, 11:57 WIB
untitled

BELITUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung akan menganggarkan dana sebesar Rp30 Miliar untuk mendukung agenda Development Working Group (DWG) The Group of Twenty (G20) 2022 yang akan digelar di Pulau Belitong pada 7-9 September 2022.

Hal itu diungkapkan Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Herman Suhadi saat bersilaturahmi dan berdialog bersama Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin di Wisma Boungenvile Tanjungpandan, Belitung, Sabtu (15/5/2022) malam.

Herman Suhadi menyebutkan, Kamis mendatang akan dilakukan pembahasan finalisasi usulan mendahului Perubahan yang bersumber dari APBD TA 2022.

“Pada hari Kamis ini, kita akan ketok Palu persetujuan terhadap usulan anggaran pembangunan," ucapnya.

Ia menjelaskan, anggaran tersebut dianggarkan ke Dinas PUPR untuk pemeliharaan berkala ruas jalan Sriwijaya Tanjungpandan ke Sijuk, sebesar Rp 14 miliar.

"Kemudian jalan Perawas Buding Manggar, sekitar Rp 10 M,” ujarnya.

Kemudian, kata Herman, pada Jumat (13/5) telah dilaksanakan rapat pertama pembahasan usulan mendahului Perubahan yang bersumber dari APBD TA 2022.

“Kemarin kami telah rapat pertama, Kamis ini kami akan ketok palu tentang ini untuk G-20. Jadi insyaallah Rp24 miliar untuk di sini, ” katanya.

Tak hanya itu, menurutnya, supporting yang lain seperti di Dinas Perhubungan dengan anggaran sekitar Rp2 miliar yang akan digunakan untuk pembangunan lampu jalan, serta instansi lain yang berkenaan dengan G-20.

“Kami support anggaran untuk pelaksanaan G-20 itu sekitar 30 miliar," tandas Herman. (Jepi)

Credits

Bagikan