Komisi I DPRD Babel Terima Audiensi Aliansi Umat Islam

user
nandong 30 Mei 2022, 17:27 WIB
untitled

PANGKALPINANG - Aliansi Umat Islam Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melakukan audiensi dengan anggota DPRD Babel mengenai Pemerintah Pusat yang ingin membangun Sekolah Tinggi Negeri Khonghucu di Bangka Tengah, Senin (30/5/2022).

Anggota Komisi I DPRD Babel, Ustadz Dede Purnama menerima Aliansi Umat Islam Babel untuk beraudiensi di ruang Banmus.

Ia mengatakan, kawan-kawan aliansi hadir di dalam rangka membentuk semangat kerukunan, bukan sentimen terhadap paham agama. Justru mereka ingin menjaga kerukunan yang ada di Provinsi Kepulauan Babel.

"Mereka datang kesini hanya untuk mempertanyakan apakah benar Sekolah itu akan dibangun di sini, karena ada kabar tahun 2022 sekolah itu akan segera terealisasi," ujar Ustadz Dede.

Lebih lanjut, Ustadz Dede menjelaskan, informasi yang berkembang di masyarakat saat ini masih simpang siur.

DPRD Babel belum pernah mengeluarkan pernyataan resmi, kalau sudah menjadikan pernyataan resmi pastinya ada melibatkan fraksi-fraksi yang ada di DPRD.

"Besok kita rencanakan rapat di Banmus, nanti diadakan pertemuan setiap pimpinan rapat dan mengutus kepada Komisi yang terkait untuk mengadakan pertemuan dengan Kementerian Agama Pusat, kemudian dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) serta Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB)," paparnya.

Sementara itu, Koordinator Aliansi Umat Beragama, Firman Saladin menuturkan kedatangan mereka ke DPRD Babel, karena adanya kabar bahwa Sekolah Tinggi Khonghucu itu akan segera dibangun tahun ini.

"Kedatangan kami kesini hanya meminta kepastian dari Bapak-bapak anggota DPRD Babel, karena kabarnya sekolah itu akan segera dibangun tahun ini, dan semuanya sudah dijawab oleh Ustadz Dede Purnama," ucap Firman.

"Kami juga berterima kasih kepada Ustadz Dede Purnama selaku anggota DPRD sudah mau menerima kedatangan kami hari ini," pungkasnya. (Jepi)

Kredit

Bagikan