Tekan Angka Stunting, TP PKK OKI Gelar Kompetisi Balita Sehat

user
nandong 08 Juni 2022, 13:06 WIB
untitled

OKI - Guna menekan angka stunting atau gizi buruk balita di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bersama Tim Penggerak PKK terus memotivasi orang tua agar memperhatikan pertumbuhan anaknya dengan menggelar Lomba Balita Sehat Tingkat Kabupaten 2022.

Ketua Tim Penggerak PKK OKI Hj. Lindasari Iskandar mengatakan, lomba balita sehat bertujuan meningkatkan komunikasi, kepedulian sosial, kesatuan dan kemanusiaan, serta menerapkan hidup sehat dan bergizi sejak usia dini.

"Dengan adanya kagiatan ini dapat menjadikan motivasi bagi orang tua serta memberikan dampak yang baik ke depannya untuk anak-anak berkarya dan berkreatifitas," ujarnya, Selasa (7/6/2022).

Ia juga mengatakan hal tersebut dikarenakan setiap anak menginginkan tumbuh kembang secara sehat, cerdas dan kreatif guna menciptakan generasi berakhlak mulia tanpa stunting untuk Kabupaten OKI.

Ketua Pelaksana Kegiatan Hj. Siti Rohani Dja'far Shodiq memaparkan, lomba balita sehat merupakan hasil kerjasama antara Dinas Kesehatan bersama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten OKI.

Ia menjelaskan, kompetisi tersebut diikuti oleh 36 peserta berdasarkan kategori bayi umur 6-24 bulan serta balita umur 25-56 bulan yang berasal dari 18 Kecamatan se Kabupaten Ogan Komering Ilir.

“Kami harap kegiatan pencegahan dan eliminasi stunting di Kabupaten OKI tidak terbatas di acara ini, akan tetapi nantinya bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari secara berkelanjutan," jelas dia.

Sementara Wakil Bupati OKI, H. M. Dja'far Shodiq mengajak para orang tua di Kabupaten OKI memberikan asupan gizi dan kasih sayang yang baik kepada anak-anak

"Mari kita berikan anak-anak kita asupan gizi yang baik, perhatian, kasih sayang orang tua, dan juga kita ikuti program kesehatan bagi anak yang telah dicanangkan oleh pemerintah. agar anak-anak kita menjadi generasi penerus emas bagi Indonesia dan Kabupaten OKI pada khususnya" pesan Wabup.

Credits

Bagikan