Abdiyanto : Prioritas Perbaikan Infrastruktur Harus Dibantu APBD

user
nandong 17 Juni 2022, 14:40 WIB
untitled

OKI - Upaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di daerah Pantai Timur terus dilakukan. Ketua DPRD OKI Abdiyanto dalam kesempatan Reses III tahun sidang 2021-2022 menyerap aspirasi di dapil III.

Bahkan dari apa yang disampaikan perbaikan infrastruktur tetap menjadi aspirasi utama dari perwakilan masyarakat.

Ketua DPRD OKI, Abdiyanto SH MH mengungkapkan, selama beberapa hari ia melakukan pertemuan di 12 titik dan 12 desa darat serta desa laut di Kecamatan Tulung Selapan, Air Sugihan, Cengal, Sungai Menang dan Pangkalan Lampam mengajukan perbaikan infrastruktur.

" Kami tahu kalau pembangunan infrastruktur tidak ter-cover dari dana desa. Jadi perbaikan ini harus dibantu dari APBD untuk itu harus sinergi dengan dengan Pemda bagaimana bisa dilakukan," terangnya, Jumat (17/6/2022).

Kemudian soal air bersih yang selama ini masih menjadi kendala masyarakat pesisir, jaringan telekomunikasi hingga listrik yang sebagian masih belum teraliri.

Ini menjadi tugasnya sebagai wakil rakyat untuk dibahas bersama anggota dewan lainnya agar bisa terealisasi.

Setiap tahun selalu diusahakan untuk perbaikan infrastruktur karena ini faktor utama yang terjadi disana. Kemudian soal listrik bisa dialiri oleh PLN dengan tetap ditunjang infrastruktur yang ada.

"Semua menjadi catatan untuk diperjuangkan dan mohon doanya masyarakat didapil kami," imbuhnya.

Kemudian yang tak kalah lagi permasalahan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Sungai Lumpur Kecamatan Cengal yang tutup karena tidak ada akses jalan ke sana, sehingga nelayan menjual hasilnya ke Bangka, Jakarta dan Lampung.

Lanjutnya, jika TPI tersebut bisa dibuka maka dapat meningkatkan PAD karena hasil ikan tidak main-main banyaknya sehari bisa mencapai ratusan ton ikan segar.

Bahkan banyak sepanjang hutan lindung di wilayah tersebut warga membangun tambak ikan.

"Ini perlu dicarikan sumber dana dan menjadi pekerjaan rumah bagaimana akses jalan ke TPI melalui darat bisa dibuka sehingga mempermudah nelayan menjual hasil laut," pungkasnya.

Credits

Bagikan