Walikota Harnojoyo Resmikan Puskesmas Talang Jambe

user
Romi Maradona 12 September 2022, 20:45 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Wali Kota Palembang, H Harnojoyo menyambut baik peresmian Puskesmas Talang Jambe Kota Palembang dihadiri langsung oleh Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan RI, Maxi Rein Rondonuwu.

Hadir juga Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Mawardi Yahya, ketua PKK Sumsel, Hj. Febrita Herman Deru serta ketua PKk Palembang Hj. Selviana Harnojoyo.


"Alhamdulilah Talang Jambe sekarang sudah ada Puskesmas sendiri, sebelumnya masih Pustu nginduk ke Talang Betutu," Kata Harnojoyo usai meresmikan Puskemas Talang Jambe Palembang, Selasa (12/9/2022).

Diketahui, selain melakukan peresmian Puskemas, Dirjen P2P Kemenkes RI melakukan launching Imunisasi PCV seluruh Indonesia di Halaman Puskemas Talang Jambe Palembang.


Dihadiri Kemenkes RI, Budi Gunadi melalui Virtual mengatakan, Imuniasasi PCV merupakan vaksin melindungi anak dari penyakit Pneumonia.

"Pneumonia adalah infeksi akut pada jaringan paru. Imunisasi PCV ini diberikan pada usia 2,3 dan 12 bulan, dan aman diberikan bersama imunisasi lainnya," terang Budi


Sementara itu Dirjen P2P Kemenkes RI Maxi Rein Rondonuwu mengatakan, target Imuniasasi PCV sendiri pada tahun 2022 di Indonesia sebesar 80 persen.

"Sekitar 4,2 juta bayi atau 80 persen di Indonesia," pungkasnya. (ADV)

Kredit

Bagikan